Kamis, 13 Februari 2014

  • Asal Usul Nama Virus Trojan Horse


    Bagi anda semua , pasti sudah sering mendengar virus yang bernama “Trojan Horse” ketika antivirus komputer kita mendeteksi atau menangkap keberadaan virus ini. Dan mungkin bagi anda semua mengira ini adalah nama dari sebuah virus, tapi sebenarnya ini adalah sebuah golongan virus.

    Mau tau asal mula tentang Trojan Horse?


    Begini kisahnya, Alkisah putra kerjaan Troya bernama Paris terlibat perselingkuhan dengan Helen, seorang istri pejabat di Yunani hal itu membuat pihak kerajaan yunani marah dan menyerang kerajaan Troya namun benteng pertahanan Troya kuat sekali dikepung 10 tahun tidak juga menyerah, pasukan Yunani yang putus asa akhirnya, menggunakan taktik licik dengan berpura2 pergi meninggalkan kota Troya dan bersembunyi di balik bukit, namun mereka meninggalkan patung kuda besar dari kayu yang diisi dengan pasukan elite Yunani, penduduk Troya yang bersuka-ria melihat pasukan Yunani telah mundur, dan patung kuda bagus peninggalan pasukan Yunani itu diarak masuk ke kota Troya.


    Pada malam hari saat penduduk dan pasukan Troya terlelap, maka pasukan elite Yunani yang berada di dalam patung kuda itu keluar dan menyerang kota Troya.

    Karena itulah, golongan virus trojan ini dinamakan “Trojan Horse” karena penyebaran dan penyerangan virus ini sangat mirip dengan pasukan elite Yunani yang bersembunyi pada patung kuda tersebut.


    Sekian untuk saat ini semoga bermanfaat.
  • 0 komentar:

    Posting Komentar

    Copyright @ 2013 CRENS TECHNOLOGY.